Beranda Blog & Website Cara Transfer Channel Youtube Ke Akun Lain

Cara Transfer Channel Youtube Ke Akun Lain

119
0
BERBAGI
cara transfer channel youtube
cara transfer channel youtube

Mungkin kita sering mendengar banyak orang yang menjual akun youtube ke orang lain, dan secara otomatis semua channel yang ada didalamnya pun ikut ke akun yang dijual tersebut. Nah, bagaimana jika channel yang ada diakun tersebut sudah mempunyai banyak subscriber dan viewers? Tentu kita akan sangat berat hati melepaskan Channel tersebut untuk orang lain. Pada artikel kali ini saya akan memposting cara transfer channel youtube ke akun lain.

Mungkin kalian bertanya-tanya, apakah bisa channel youtube ditransfer? Jawabannya tentu saja bisa. Ternyata bukan hanya pemain bola saja yang bisa ditransfer, channel youtube pun juga bisa. Ini akan sangat bermanfaat sekali jika kita ingin mengambil kembali channel kita apabila akun youtube kita dijual, atau ketika kita hanya ingin menjual channel youtube kita kepada orang lain. Dibawah ini darsitek akan memberitahukan langkah-langkah untuk mentransfer channel ke akun lain.

Cara Transfer Channel Youtube Ke Akun Lain

Misalkan anda mempunyai akun youtube yang didalam ada dua buah channnel youtube bernama “Siaran A” dan “Siaran B“. Karena “Siaran B” jarang dikelola, anda bermaksud ingin menjualnya kepada orang lain. Langkah-langkah untuk transfer channel ke akun lain adalah sebagai berikut (semua tindakan/ilustrasi ini menggunakan pc/komputer):

  1. Login ke akun Youtube yang terdapat channel didalamnya.
  2. Pilih Channel yang ingin di transfer, pada contoh diatas kita menggunakan channel “Siaran B“.
  3. Masuk ke Setelan/Setting “Siaran B” (klik gambar roda gigi).
  4. Pada menu Overview, pilih Add or Remove Managers.
  5. Pada tampilan Brand Account details, klik tombol MANAGE PERMISSIONS.
  6. Akan muncul tampilan Manage Permissions, klik Invite New Users pada icon dibagian pojok kanan atas.
  7. Ketikkan akun/alamat email Youtube yang ingin ditransfer, pada Choose a role pilih Owner kemudian klik Invite dan klik tombol Done.
  8. Nah, transfer sudah selesai. Tinggal menunggu akun tersebut menerima invite dari anda.

Loading...

Lalu, bagaimana cara untuk menerima transferan channel tersebut. Langkah-langkahnya sama saja seperti diatas. Bagi pembeli yang sudah menerima transferan channel, anda cukup lakukan langkah berikut:

  1. Buka email anda yang telah di transferkan channel dan cek inbox. Buka email yang telah dikirimi dari google, isi dari email tersebut yaitu permintaan invitation, silahkan anda klik Accept invitation.
  2. Atur/manage channel tersebut, klik tombol MANAGE PERMISSIONS.
  3. Ubah Manage Permissions channel tersebut dari Owner menjadi Primary Owner, anda akan melihat jendela popup muncul, klik tombol TRANSFER dan klik DONE.
  4. Silahkan tunggu, permintaan akan diproses 1×24 jam. Ketika Channel tersebut sudah menjadi Primary Owner, jangan lupa untuk menghapus Owner lama dari channel tersebut.
  5. Selamat, anda sudah berhasil mendapatkan transferan channel.
Jika anda memang benar berniat menjual channel anda, pastikan pembeli sudah melakukan pembayaran sebelum anda melakukan tindakan diatas, karena setelah langkah diatas terselesaikan maka anda tidak punya akses lagi ke channel tersebut!

Oke, mungkin kira-kira begitulah prosedur untuk cara transfer channel yang benar. Semoga artikel ini dapat membantu anda. Jika ada pertanyaan mengenai Channel Youtube, silahkan tuliskan pada kolom komentar yang tersedia dibawah artikel ini. Jangan lupa share dan subscribe situs ini untuk terus mengikuti perbaruan konten. Sekian dan terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here