Beranda Desain Gambar Download Desain Instalasi Air Hujan Lantai Atap DWG AutoCAD

Download Desain Instalasi Air Hujan Lantai Atap DWG AutoCAD

925
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui tombol Donasi. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
desain instalasi air hujan lantai atap
desain instalasi air hujan lantai atap

Halo rekan-rekan arsitek dan sipil, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Artikel kali ini saya akan membagikan referensi Desain Instalasi Air Hujan Lantai Atap DWG AutoCAD kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Gambar ini sangat cocok untuk anda yang mencari referensi gambar AutoCAD, terlebih lagi untuk pelajar khususnya mahasiswa. File ini bisa dijadikan referensi untuk belajar gambar dalam perencanaan tugas kuliah.

Air hujan yang terus menerus menggenang di atap dak rumah akan menimbulkan berbagai masalah lingkungan maupun struktur bangunan rumah. Harus ada cara mengalirkannya, karena genangan air dapat menimbulkan tumbuhnya lumut hingga munculnya korosif dan erosi pada lantai atap.

Hujan turun dan jatuh di atap rumah, lalu turun melalui bidang miring atap. Jika kemiringan atap 30 derajat dan berpenutup genteng, maka cukup aman. Karena seharusnya tidak akan terjadi genangan dan air hujan dapat turun dengan baik. Jika atapnya datar (misal atap dak beton), maka dibuat kemiringan minimal 1 persen agar air hujan mengalir ke arah roof drain (saringan atap) yang menyambung ke pipa pembuangan vertikal.

Namun, hujan yang sangat deras dan disertai angin akan menurunkan volume air yang banyak. Kadang cucuran air dari atap bisa menjadi terlalu deras dan merembes kemana-mana, sehingga mengganggu penghuni dan menyebabkan beberapa bagian rumah kotor dan lama kelamaan menjadi bocor.

Untuk mencegah hal itu, maka digunakan talang dan pipa pembuangan air hujan. Talang air hujan adalah elemen bangunan yang tidak bisa dianggap sepele. Tetapi seringkali talang terlupakan atau tidak mendapat perhatian saat merencanakan atau membangun rumah, sehingga menyebabkan kebocoran akibat talang tidak berfungsi dengan baik. Sama seperti talang, pipa pembuangan air hujan sangat berperan penting pada atap dak beton, sehingga air hujan yang tertampung akan diteruskan ke pipa pembuangan menuju ke pembuangan akhir.

Download Desain Instalasi Air Hujan Lantai Atap DWG AutoCAD

Sehubungan dengan penjelasan diatas, pertemuan kali ini saya bermaksud membagikan Desain Instalasi Air Hujan Lantai Atap DWG AutoCAD kepada rekan-rekan yang membutuhkannya sebagai acuan referensi belajar.

Gambar ini sudah dalam format .dwg yang artinya anda bisa langsung membukanya melalui aplikasi autocad versi terbaru atau paling lama versi 2004, selain itu anda juga bisa mengedit langsung untuk memodifikasi agar sesuai selera atau kebutuhan desain anda.

Baiklah tanpa berlama-lama langsung saja saya sertakan link downloadnya dibawah ini:

Instalasi Air Hujan Lantai Atap DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[50.19KB]
Mediafire DOWNLOAD[50.19KB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Desain Instalasi Air Hujan Lantai Atap DWG AutoCAD, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar desain atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini