Beranda Desain Gambar √ Download Gambar Saluran Drainase Memakai Beton Besi DWG AutoCAD

√[Plus RAB] Download Gambar Saluran Drainase Memakai Beton Besi DWG AutoCAD

1506
0
BERBAGI
asdar.id menyediakan Member Premium Download untuk download file tanpa embel-embel iklan dan halaman, apa lagi harus menunggu timer yang begitu lama. Dengan berlangganan Member Premium Download, semua file dapat didownload dengan singkat langsung menuju ke sumbernya!, klik DISINI untuk DAFTAR :-) Untuk cara download file Member Free Download, bisa membaca Tutorial Download yang ada dibawah Timer (halaman Safelink) saat menekan tombol download.
Rekomendasi aplikasi hitung cepat RAB akurat dan otomatis, sangat mudah digunakan. Tinggal ganti dimensi, RAB Langsung Jadi. Jika anda seorang ahli sipil atau arsitek, rugi jika tidak punya filenya. Silahkan klik DISINI untuk mendapatkan Filenya.
saluran drainase memakai beton besi plus rab
saluran drainase memakai beton besi plus rab

Halo rekan-rekan arsitek dan sipil, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Artikel kali ini saya akan membagikan referensi Gambar Saluran Drainase Memakai Beton Besi DWG AutoCAD Lengkap dengan RAB kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Gambar ini sangat cocok untuk anda yang mencari referensi gambar AutoCAD dan perhitungan rab, terlebih lagi untuk pelajar khususnya mahasiswa. File ini bisa dijadikan sangat bagus untuk belajar gambar dan perhitungan rab, volume, dll.

Pengertian Drainase

Drainase adalah sistem atau proses pengelolaan air yang dirancang untuk mengontrol dan meminimalkan masalah yang terkait dengan kelebihan air. Ini melibatkan pengumpulan, pengalihan, dan pengeluaran air dari suatu area atau permukaan. Drainase sering kali digunakan untuk menghindari genangan air, erosi tanah, dan kerusakan yang disebabkan oleh air berlebih.

Beberapa komponen umum dari sistem drainase melibatkan penggunaan saluran air, selokan, pipa air, dan sistem perlindungan seperti parit atau kolam retensi. Drainase dapat diterapkan dalam berbagai konteks, termasuk pertanian, perkotaan, industri, dan lingkungan lainnya.

Sistem drainase juga dapat mencakup penggunaan bahan tertentu, seperti beton atau besi, tergantung pada tujuan, kebutuhan, dan kondisi lingkungan setempat. Drainase yang efektif membantu mencegah genangan air berlebih dan menjaga lingkungan agar tetap aman dan berkelanjutan.

Download Gambar Drainase Format DWG AutoCAD

Untuk merencanakan pembangunan sistem drainase ini, diperlukan survey yang sangat cermat dan pengumpulan data yang akurat. Hal ini bertujuan agar hasil perencanaan dapat berfungsi sesuai dengan target rencana. Perencanaan bentuk drainase juga harus dilakukan dengan cermat dan teliti, sehingga drainase yang dibangun dapat memiliki ketahanan jangka panjang sesuai dengan umur rencana bangunan.

Bentuk atau tipikal drainase yang umum dibangun adalah menggunakan pasangan batu atau pengecoran beton bertulang, yang dipilih berdasarkan kebutuhan dan kondisi lokasi yang sering dan dominan. Secara fungsional dan komponen, bentuk ini memiliki daya tahan yang lama dan mampu menangani aliran debit air dengan efisien.

Pada postingan ini, saya akan membagikan contoh file perencanaan sistem drainase yang telah dibangun di lingkungan kompleks sekolah. Fungsi utama dari drainase ini adalah sebagai jalur penampungan aliran air dari mata air pegunungan menuju ke arah yang lebih rendah, yang kemudian dimanfaatkan sebagai sumber air irigasi untuk pertanian warga sekitar.

Dalam merencanakan sistem ini, dipertimbangkan debit air yang signifikan dan aliran air yang besar. Oleh karena itu, telah ditetapkan untuk menggunakan tipikal drainase dengan model pengecoran beton bertulang, dan penggunaan tulangan beton melibatkan besi wiremesh.

Gambar ini sudah dalam format .dwg yang artinya anda bisa langsung membukanya melalui aplikasi autocad versi terbaru atau paling lama versi 2004, selain itu anda juga bisa mengedit langsung untuk memodifikasi agar sesuai selera atau kebutuhan desain anda. Untuk file rab nya dapat anda buka menggunakan ms excel minimal 2007.

Bagi teman-teman yang tidak ingin banyak embel-embel saat mendownload file di asdar.id, saya menyediakan Member Premium Download untuk mempermudah teman-teman mendownload langsung ke file aslinya. Jadi tidak perlu terganggu lagi dengan banyak iklan atau halaman yang terbuka, yang minat silahkan daftar DISINI. Silahkan didownload RAB dan Gambar Saluran Drainase Memakai Beton Besi DWG AutoCAD dibawah ini:

Gambar Saluran Drainase Memakai Beton Besi DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[2.00MB]
Mediafire DOWNLOAD[2.00MB]

RAB Saluran Drainase Memakai Beton Besi XLS Excel

Google Drive DOWNLOAD[216.83KB]
Mediafire DOWNLOAD[216.83KB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain. File bersumber dari www.sudutsipil.site, jangan lupa kunjungi!

Sekian postingan singkat kali ini mengenai RAB dan Gambar Saluran Drainase Memakai Beton Besi DWG AutoCAD, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar desain atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini