Beranda Tips & Trik Tips Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Efektif Wajib Dicoba

Tips Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Efektif Wajib Dicoba

124
0
BERBAGI
tips memutihkan ketiak

Selamat siang sobat, postingan kali ini saya akan membahas tentang Tips Memutihkan Ketiak secara Alami dan Efektif Wajib Dicoba. Tips memutihkan ketiak berikut ini pasti berguna bagi Anda, terutama jika Anda termasuk penggemar pakaian seperti tanktop dan tidak ingin merasa malu karena ketiak Anda yang menghitam. Ada berbagai cara untuk memutihkan ketiak atau setidaknya menjaga agar ketiak tetap bersih. Mengapa ketiak bisa menghitam? Ketiak merupakan bagian tubuh yang cukup tersembunyi dan agak terabaikan dari perawatan dibandingkan dengan bagian tubuh yang lainnya, dan ketika sadar tiba-tiba saja Anda mendapati warna kulit ketiak sudah menggelap. Selain itu sel-sel kulit mati yang menumpuk juga mengakibatkan ketiak Anda menghitam.

Tips Memutihkan Ketiak secara Alami dan Efektif

Lalu, seperti apakah tips memutihkan ketiak Secara Alami? Berikut saya akan memaparkan beberapa bahan alami yang mudah kita dapatkan untuk memutihkan ketiak. Bahan dan tips memutihkan ketiak dengan cepat:

1.   Lemon dan jeruk nipis

Kedua buah ini sama-sama memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan sangat baik bagi kulit. Antioksidannya bisa memperbaiki sel-sel kulit mati dengan mudah dan memberikan efek putih pada warna kulit. Anda bisa mempraktekkan tips memutihkan ketiak ini setiap hari dengan rutin agar mendapatkan ketiak putih sesuai dengan keinginan.

2.   Baking Soda

Anda pasti pernah mendengar bahan ini sebagai salah satu bahan dasar pembuatan roti, namun ternyata baking soda juga mampu memutihkan kulit ketiak. Sel kulit mati yang menumpuk di ketiak dan menyebabkan warna hitam bisa dihilangkan dengan pemakaian rutin menggunakan bahan ini. Bagaimana caranya? Buatlah dahulu pasta dari baking soda tersebut kemudian oleskan pasta tersebut ke ketiak Anda dengan merata. Lakukan cara ini sekitar 2-3 kali seminggu. Jika ketiak Anda sudah putih maka hentikan pemakaian baking soda tersebut agar kulit ketiak tidak mengalami iritasi.

3.   Susu

Selain vitamin dan protein yang berguna bagi pertumbuhan tubuh, asam laktat dari susu juga bisa memutihkan ketiak Anda sekaligus menjaga kelembutannya. Anda cukup menyiapkan susu murni dan oleskan pada ketiak secara merata. Biarkan olesan susu selama 1 jam dan kemudian bilas. Lakukan tips memutihkan ketiak ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

4.   Mentimun

Sepertinya buah sayur ini memang ampuh untuk perawatan tubuh. Tidak hanya untuk mencerahkan wajah, mentimun juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu tips memutihkan ketiak secara alami. Caranya dengan memarut mentimun atau memblendernya, setelah itu tempelkan hasil parutan tersebut ke ketiak beberapa saat, lalu bersihkan.

Loading...

5.   Pasta gigi

Kemudian tips memutihkan ketiak berikutnya yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Kandungan pemutih pada pasta gigi ternyata tidak hanya mampu memutihkan gigi Anda namun juga bisa digunakan untuk memutihkan ketiak. Oleskan pasta gigi secukupnya ke ketiak dan gosok lembut sekitar 10 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Untuk catatan, gunakan pasta gigi yang berwarna putih bukan yang bening.

6.   Kulit jeruk dan minyak kelapa

Tips memutihkan ketiak secara cepat lainnya yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan kulit keruk dan minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung vitamin E yang bagus untuk kulit dan kulit jeruk memiliki vitamin yang bisa meningkatkan kolagen pada kulit. Caranya dengan mencampur kedua bahan itu kemudian dihaluskan, namun jangan terlalu encer. Setelah itu oleskan pada ketiak Anda dan tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.

7.   Batu tawas

Anda bisa mendapatkan batu tawas ini di pasar dengan harga yang sangat terjangkau murah. Tips memutihkan ketiak dengan batu tawas ini yaitu dengan merendam batu tawas didalam air hangat hingga batu tersebut hilang dan bercampur dengan air hangat. Air campuran itulah yang dioleskan pada ketiak secara rutin. Batu tawas ini juga bisa untuk mengatasi masalah bau badan.

Selain mengatasi ketiak yang menghitam, ada beberapa cara untuk menjaga agar ketiak Anda tetap terjaga kecerahan warnanya. Jika Anda memakai deodoran maka pastikan deodoran tersebut cocok untuk kulit Anda sehingga tidak mengalami iritasi dan menghitamkan kulit ketiak. Saat mencukur bulu ketiak pun lakukan dengan hati-hati agar tidak salah cukur dan merusak kulit ketiak. Kemudian jaga kulit ketiak Anda untuk tetap kering dan hindari juga untuk memakai pakaian ketattips memutihkan ketiak sebagai salah satu tips memutihkan ketiak.

Demikian postingan mengenai Tips Memutihkan Ketiak secara Alami dan Efektif Wajib Dicoba, semoga bisa diaplikasikan dirumah dan bermanfaat untuk ketiak Anda. Jangan lupa berbagi kebaikan dengan teman-teman kamu disosial media dengan cara klik tombol sosial media dibawah. Berbagilah walaupun itu hanya satu kebaikan, insya Allah pahalanya akan terus menerus mengalir jika bermanfaat untuk orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here