Beranda Blog & Website Tool Riset Kata Kunci Search Engine Gratis Alternatif Keyword Planer

Tool Riset Kata Kunci Search Engine Gratis Alternatif Keyword Planer

253
0
BERBAGI
wordze keyword planer
wordze keyword planer

Dalam membuat website, entah itu blog, toko online, sosial media atau bisnis apa saja tentu tidak pernah luput dari mesin pencari. Dengan optimasi kata kunci yang baik tentu akan menambah peringkat sebuah website dan tentunya ini akan menarik lebih banyak pengunjung atau pelanggan baru.

Nah untuk itu kali ini darsitek mau berbagi kepada kalian semua sebuah Tool Riset Kata Kunci Search Engine Gratis Alternatif Keyword Planer. Tool apakah itu? sebenarnya tool Keyword Planer milik google ini gratis, tetapi saat ini data yang di hasilkan belum terlalu akurat. Coba perhatikan hasil trafik untuk kata kunci Bisnis Online berikut ini.

preview keyword planer google

Dari hasil diatas terlihat kita hanya di beri prediksi untuk rata-ratanya di kisaran 10K-100K kunjungan perbulan, yang artinya kunjungan rata-ratanya tidak jelas entah itu 20k,30k, dan lain sebagainya. Selain itu kita tidak di beri grafik untuk melihat trafik bulanannya.

Terkecuali kamu mau menjadi pemasang iklan di google atau mempunyai iklan aktif di google barulah semua fungsi dari keyword planer google bisa kamu nikmati. Alternatifnya ialah dengan Wordze yang saya juga gunakan.

wordze keyword tool

Bagaimana Menggunakan Wordze?

Bagi saya tool dari wordze ini patut untuk kita coba, fiturnya lumayan lengkap juga gratis. Cara menggunakannya pun sangat mudah, berikut caranya:

  1. Kunjungi Wordze.com dan silahkan mendaftar.
  2. Untuk mencari kata kunci, tersedia menu di sidebar kiri.
  • Ultimate Research untuk mencari kata kunci utama.
  • Long Tail Keywords untuk mencari kata kunci panjang, atau anak kata kunci.
  • Competition Analyzer untuk riset kompetisi atau pesaing, ini cocok untuk pemasang iklan.

Adapun keunggulan Wordze adalah sebagai berikut:

  1. Kita akan di beri ratusan ide kata kunci dari semua negara di dunia.
  2. Hasil di sertai dengan Volume Penelusuran, Nilai CPC & Trafik, Tingkat Kompetisi, dan lain-lain.
  3. Long Tail Keyword dengan nice yang sesuai.
  4. Dan tentunya gratis bagi siapa saja.

Berikut ini adalah hasil riset keyword di Wordze dengan kata kunci Bisnis Online:

preview keyword wordze

Untuk grafiknya bisa di lihat dengan mengklik angka Avg. Monthly Searches di masing-masing keyword. Berikut preview grafiknya.

grafik keyword wordze

Bagaiman? lumayan kan hasilnya ketimbang fitur gtatis milik google, bisa sangat kelihatan perbedaannya. Namun di sayangkan website ini masih lambat dalam memuat hasilnya sehingga memakan waktu meskipun koneksi internet yang bagus. Tetapi tidak ada salahnya sobat darsitek coba.

Oke, mungkin itu dulu artikel singkat saya mengenai keyword tool planer. Saya berharap mudah-mudahan artikel ini sangat membantu untuk sobat semua. Dan jika sobat rasa artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya sobat bagikan ke yang lain, terimakasih 🙂

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here